Selasa, 18 Juni 2013

Bintang kejora

Ketika teringat bintang kejora, aku teringat akan sebuah harapan yang diucapkan oleg guruku SD, pak Sabar namanya, sosok yang tegas, galak, penyayang, dan penuh wibawa. Ketika beliau ulang tahun, saya dan teman-teman menghadiahi beliau sebuah kue ulang tahun. Dan pada saat itu, kami melihat beliau menangis :)
Lalu beliau mulai berkata, "Bapak tidak bisa memberi apa-apa buat bekal kalian kelak, bapak hanya bisa memberikan doa dan sebuah harapan, bapak hanya ingin melihat kalian tumbuh menjadi sebuah bintang, bukan bintang biasa, tapi bapak ingin kalian tumbuh menjadi bintang kejora, terindah dari yang indah-indah, terbaik dari yang baik-baik. Memang sekarang kalian berada di sebuah SD yang jelek, buruk dan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Tapi suatu saat nanti, saya yakin kalian bisa menunjukkan lulusan SD Jomblang 05, mampu menjadi orang yang terbaik. Jangan jadikan uang menjadi penghambat kalian berprestasi, semua masalah pasti akan ada jalan keluarnya. Dan sekali lagi bapak hanya ingin kalian menjadi "Bintang kejora" :'')
Lalu pak Sabar memanggil muridnya satu persatu, memotong kue dan memberikan kepada siswanya dan mencium pipi tiap muridnya, termasuk saya :)
Mungkin beliaulah guru SD terhebat yang pernah saya temui.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver